Senin, 04 November 2013

Film sederhana yang memberikan pelajaran istimewa

Diposting oleh Unknown di 20.56
 Mungkin kita berfikir bahwa film kartun yang dapat memberikan pelajaran istimewa adalah film  kartun yang benar benar di kemas untuk pendidikan , tapi sadarkah kita bahwa ternyata film kartun yang setiap hari kita tonton yang kita remehkan ternyata banyak memberikan pelajaran istimewa ,,,


1. Spongebob Squarepants ,, 

- Episode Spongebob jadi kaya ,, 
    " kalau uang bisa membuatku melupakan sahabat terbaikku, maka aku lebih memilih untuk tidak punya uang sama sekali " 
- Episode Patrick jadi pintar
  "Pengetahuan tidak dapat menggantikan persahabatan. Aku (Patrick) lebih suka jadi idiot daripada kehilanganmu (Spongebob)"

- Episode patrick keturunan bangsawan
    "hidup itu memang tidak adil, jadi biasakanlah dirimu " .
-  Episode Waktu Sandy mau balik ke Texas
 Rumah adalah tempat di mana ada orang-orang yang menyayangimu...'

-Episode waktu plankton naksir ibu nya mr.krab
'lebih baik merasa dicintai dan kehilangan daripada tidak pernah dicintai sama sekali.'

- Episode squirdward pengen sendirian buat main klarinet nya ,, pakai mesin waktu ke masa depan dan ke masa lalu untuk menjauh dari spongebob ,, yang kemudian dia ada di tempat yang kosong , sendirian , sepi .
"kita sebagai manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain , "
- Dan film spongebob ini mengajarkan kita untuk selalu berfikiran positif kepada orang lain , dan selalu menjalani hidup nya dengan tersenyum dan tertawa .
- Meskipun squidward sangat tidak suka spongebob namun , spongebob tidak pernah membenci nya  bahkan selalu menganggap squidward sahabat sejati nya .

2. Doraemon



waktu Nobita pulang setelah dikeroyok Giant ma Suneo, Nobita langsung menghampiri Doraemon untuk mengeluarkan alat yang bisa mengalahkan kedua mushnya itu. Namun saat Nobita memintanya, Doraemon tak merespon apapun. Ia hanya diam bak patung. Meskipun diguncang beberapa kali, Doraemon tak juga bergerak. Hal itu lantas membuat Nobita panik dan segera menghubungi Dorami.
Dorami berkata bahwa Doraemon kehabisan baterai. Mendengar hal itu, Nobita lantas tersenyum lega. Namun ternyata, untuk mengganti baterai sebuah robot tidaklah mudah. Sebuah robot akan kehilangan sebagian besar ingatannya ketika baterainya diganti. Hanya memori penting saja yang masih bisa tersimpan,dan memori itu akan tersimpan di telinga setiap robot. Sayangnya, Doraemon sudah tidak memiliki telinga lagi. Dan Nobita tidak ingin sahabtnya itu sadar namun tidak mengingatnya sama sekali.
Nobita menyarankan untuk membawa Doraemon ke masa depan, mungkin saja ada ilmuwan di masa itu yang bisa menolongnya. Namun Dorami melarangnya. Ia berkata bahwa mesin waktu kini sudah dilarang dan dijaga ketat oleh polisi waktu.
Diakhir keputusasaannya, Dorami memberikan 2 pilihan pada Nobita, yang pertama, membawa Doraemon ke masa depan dengan resiko akan tertangkap, dan yang kedua, menunggu hingga ada seseorang yang datang untuk menolong Doraemon.
Ahirnya, Nobita memilih pilihan yang kedua. Menunggu hingga ada orang yang datang untuk menolonh Doraemon.
Selama menunggu itulah, Nobita belajar dengan keras. Ia ingin membuktikan bahwa ia bisa. Dan selama itu pula-lah, Nobita menyadari, bahwa Doraemon sangatlah berharga. Dulu, ia terlampau sering mengacuhkan Doraemon, namun sekarang, ia tahu, bahwa ia menyayangi Doraemon.
Dan Nobitapun menjadi laki-laki dewasa yang teramat jenius, ia juga menikah dengan Sizuka. Dengan kepintarannya, Nobita mencoba untuk memperbaiki Doraemon.
Lalu, bagaimana dengan teman2 Nobita yang lain? Ya! Mereka juga menjadi orang-orang yang sukses. Dimana Dekisugi menjadi Presiden serta Giant dan Suneo menjadi pengusaha.
Akhirnya Doraemon kembali hidup. Lucunya, ketika ia sadar, Doraemon yang melihat Nobita lantas memarahinya karena mengira ia sudah terlambat ke sekolah. Lalu akhirnya, ia sadar. Bahwa sudah banyak waktu berlalu.
Dan diakhir cerita, terkuaklah bahwa ternyata Nobita-lah yang menciptakan Doraemon. Hal itulah yang menebabkan kenapa mesin waktu dijaga ketat, hal itu dilakukan agar Nobita tidak ke masa depan, dan jika itu dilakukan maka sejarah akan berubah.


3. . Crayon Shinchan


meskipun nakal, shinchan  dan teman-temannya tidak segan-segan membantu orang-orang terdekatnya. Bahkan menolong bu Matsuzaka sekalipun.


Mereka tidak ragu untuk mendamaikan hubunga antara ibu Matsuzaka dan kekasihnya, Dr.Tokuro. Bahkan nekat untuk membatalkan pertunangan bu Matsuzaka yang tengah berlangsung.


Dan gak hanya itu, meskipun Crayon selalu mengajarkan hal-hal yang aneh dan terkesan mesum pada adiknya, Himawari, tapi Crayon sayang sekali pada adiknya itu. Ia selalu mengajak Himawari bermain (yang aneh), dan selalu membagi makanan yang ia miliki.


4. Dora the explorer

Meskipun banyak yang bilang dora itu norak tapi sebenarnya banyak pelajaran yang bisa kita petik dari film ini . Dia rela naik gunung turun gunung, melewati jembatan, dan menyeberangi danau yang banya buayanya, buat ngambil mobil-mobilannya Buts yang ketinggalan.

 Dora juga orangnya sopan dan sabar. Meskipun si Sweeper mau nyuri barang-barangnya, tapi dia malah nyanyi,


Dan sett! Sweeper langsung kabur. ! Secara gak langsung, Dora udah ngajarin kita, kalau kejahatan harus dibalas dengan kelembutan. Dan kejahatan akan selalu kalah melawan kebaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Rheaa Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review